harris hotel bekasi : temporary living at the junction

0-harris-bekasi-cover

Panas, macet, jauh, rasanya selalu diidentikkan dengan Bekasi. Kotamadya yang terletak di sebelah timur Jakarta ini memang berkembang begitu saja seiring dengan tingkat perkembangan industri di sini, yang mengakibatkan kota ini memiliki aktivitas yang tinggi, dan juga intensitas yang tak kalah padat. Bekasi menjadi primadona sebagai kota penunjang kegiatan industri. Karena itu, tak heran jika jaringan Hotel Harris melirik Bekasi sebagai pasar potensial penunjang kegiatan bisnis sebagai fungsi akomodasi.

Lokasi Hotel Harris Bekasi ini tidak terlalu jauh dari stasiun Bekasi. Cuma 10 menit dari stasiun melalui Jalan Raya Perjuangan, lewat halaman belakang dan tiba di hotel cantik ini. Kalau lewat bagian depan stasiun, bisa naik taksi melalui gerbang depan kompleks Summarecon yang ditandai dengan jembatan layang melintasi jalan jendral Sudirman. Eh, kompleks? Iya dong, Hotel Harris Bekasi ini berada di tengah kompleks Summarecon. Lebih asyiknya lagi, di samping Mal Summarecon persis.

Tentu saja, area di jantung kota Bekasi ini menjadi strategis, karena mudah dijangkau dari Kawasan Industri Cakung, atau Kawasan Industri MM 2100. Daripada tinggal di kawasan hotel yang agak sepi, setidaknya di sini lebih banyak kehidupan. Malnya cukup ramai juga, loh.

lobby : ruang bertemu

Begitu masuk, aku menemukan lobby yang terang dan besar, juga mas-mas resepsionis yang langsung menawarkan jus orange campur wortel! Wah, tahu banget kalau tamunya baru saja melewati panasnya kota pada jam 2 siang. Memang, healthy juice adalah salah satu andalan jaringan hotel ini, pastinya untuk membuat tamunya tetap sehat beraktivitas!

Lobby ini tinggi langit-langitnya 5 m dengan dominasi warna putih. Di sebelah kanan, dengan sirip-sirip kayu sebagai pembatas transparan, terdapat lounge yang berjajar rapi sebagai tempat menunggu. Dua buah komputer dengan koneksi internet bisa juga digunakan bila ada yang memerlukan. Ada juga becak yang sedang menunggu penumpang, ehh.. Maksudnya digunakan sebagai hiasan, pertanda bahwa kendaraan tradisional ini masih digunakan di Bekasi.

Lobby kanan juga berisi lounge dengan kursi-kursi yang lebih privat, cuma sepasang-sepasang saja di tepi jendela. Jadi kalau mau janjian dan mengobrol berdua saja berhadap-hadapan cukup nyaman juga tanpa terganggu tatapan orang. Tepat di tengah lobby kanan terdapat tangga besar menuju restoran di lantai dua yang di bawahnya terletak minibar untuk orang yang mau menjamu santai di lounge.

minum jus jam 2 siang memang menyegarkan

minum jus jam 2 siang memang menyegarkan

masuk lobby

masuk lobby dengan detail interior lampu yang unik

bayangan tiang masuk ke lantai lobby yang materialnya marmer

bayangan tiang masuk ke lantai lobby yang materialnya marmer

business lounge

business lounge

free use of public computer

free use of public computer

lift lobby

lift lobby

kamar : ruang istirahat

Aku naik ke lantai 10 untuk menuju kamar yang menghadap jalan dan kolam renang. Harris Bekasi ini memiliki 332 kamar termasuk 6 buah kamar suite untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggannya. Total jumlah lantai di bangunan yang didominasi warna jingga ini ada 17 lantai.

Yang menyenangkan, ukuran kamar di Harris Bekasi ini cukup luas, dengan lebar 4 m, ditambah dengan mini bed di depan tempat tidur utama, membuat aku sekeluarga tidak perlu lagi menyewa extra bed. Jadi kalau adikku Lukman datang, ia tinggal tidur di situ saja. Kamar ini menghadap langsung ke jalan raya Summarecon sehingga pemandangannya cukup luas.

Mini bed ini bersebelahan dengan meja kerja kaca yang bisa dipakai untuk beraktivitas menulis atau yang lain. Di atasnya terdapat televisi 42 inch dengan kanal internasional yang bisa dipilih. Tempat tidur utamanya empuk banget, termasuk beberapa bantal dan guling Harris hug, yang menggoda sekali untuk dipeluk.

Yang juga membuat suasana hangat adalah warna lantainya yang memakai bahan laminate floor motif natural wood. Bertelanjang kaki di sini sebelum meloncat ke tempat tidur cukup nyaman juga. Apalagi sandal Harris yang lucu itu bisa menemani.

kamar standar

kamar standar

mini bed di depan main bed

mini bed di depan main bed

big hug bolster

big hug bolster

about bathroom

about bathroom

kamar suite, dengan ruang tambahan berisi sofa dan meja kerja

kamar suite, dengan ruang tambahan berisi sofa dan meja kerja

pool : menikmati senja

Tentu saja aku tidak melewatkan sore itu untuk berenang, karena bermain air adalah salah satu tujuanku tiba di hotel (ups!). Kolam renang yang berada di lantai 5 itu menghadap langsung di jalan, tapi dibatasi dengan tanaman yang merambat di pagar. Jika menengok dari atas, maka kompleks Summarecon yang berdiri sejak tahun 2010. Di kanan kiri masih terlihat banyak pembangunan sekitar. Rasanya seperti tak berada di Bekasi jika melihat kerapian di luar sana.

Kolam renangnya sendiri hanya terbagi atas dua bagian, kolam renang anak dan kolam renang biasa yang dalamnya 120 cm, sehingga anak-anak SD bisa ikut mencemplungkan diri di situ. Jika sore cukup banyak orang-orang yang menghabiskan waktu dengan berenang maupun hanya duduk-duduk di tepian menunggu senja datang. Lansekap langit luar seperti tak berbatas dari sini. Bahkan ada info baru, bahwa jika malam hari bakal ada side pool cafe di pooldeck yang terbuat dari batu granit hitam kasar ini. Ah, pasti bakal romantis sepertinya.

Tepat sebelum kolam renangnya terdapat Dino Kids club, tempat bermain anak indoor yang agar anak-anak bisa ikut bersenang-senang tanpa mengganggu orang tuanya yang beraktivitas. Aneka permainan berwarna-warni di dalam ruangan berkaca dengan lantai kayu bisa membuat suasana menjadi hangat.

kolam renang asyik

kolam renang asyik

pooldeck dari batu granit

pooldeck dari batu granit

senja di atas langit harris bekasi

senja di atas langit harris bekasi

fasilitas : health and leisure

Sebagai hotel berbintang empat, tentu saja Harris Bekasi dilengkapi dengan fasilitas fitness dan spa yang terletak di lantai yang sama dengan kolam renang. Penat seharian sesudah rapat ini itu di Bekasi, mungkin bisa rehat ke Alaya Spa yang menyediakan berbagai tawaran proses spa, mulai dari massage sampai spa rempah.

Di ujung sudut yang lain disediakan ruang fitness untuk berolah raga. Tempatnya yang cukup terpencil membuat enak bagi orang-orang yang tidak suka terekspos berolahraga. Tapi di ujung dengan jendela kaca yang lebar ini membuat ruangannya terasa luas seperti layaknya berolah raga di luar. Karena aku tidak pernah berfitness ria, jadi aku hanya melewatkan saja kesempatan untuk berlatih di sini. Sepertinya jalur lari pagi di Summarecon itu lebih menyenangkan.

alaya spa di harris bekasi

alaya spa di harris bekasi

gym yang berjendela besar

gym yang berjendela besar

koridor menuju gym

koridor menuju gym

convention : meet up everybody

Sebagai hotel yang didirikan dengan orientasi bisnis, di sini juga dilengkapi dengan ruang-ruang meeting yang cukup banyak. Nggak tanggung-tanggung, ada 15 ruang meeting yang bisa disewa untuk pertemuan-pertemuan bisnis atau kelas-kelas mengajar yang asyik. Beberapa ruangan ini juga bisa digabung menjadi ballroom besar yang bisa menampung hingga 2500 orang.

Sewaktu diadakan acara Harris Bekasi in Wonderland sebagai Warming Party-nya beberapa saat lalu, balroom ini bisa menampung panggung, stage, aneka food stall dan bahkan kami masih bisa haha hihi di antara banyak orang yang hadir. Ruang Prefunction di depan ballroom dan meeting room ini juga cukup luas untuk menampung banyak orang sebelum masuk ke ruang utama.

Ruangan-ruangan yang bisa diakses oleh banyak orang ini semuanya terletak di lantai 5, sehingga tidak mengganggu kenyamanan tamu-tamu yang menginap di kamar-kamar hunian. Hanya ke lantai ini yang bisa bebas akses dengan lift, sementara untuk menuju kamar dengan lift harus menggunakan kartu akses kamar sehingga keamanannya terjamin.

Selain itu di lantai ini juga dilengkapi dengan bussiness centre untuk keperluan kebutuhan fasilitas ala kantor, selain jaringan wi-fi hotel yang cukup kencang untuk kelancaran aktivitas bisnis ini.

Tentu saja Harris Bekasi menyediakan berbagai paket untuk penggunaan fasilitas meeting roomnya termasuk brunch atau tea time, ataupun termasuk kamar dan sarapan atau makan malam. Jadi jika ingin mengadakan pertemuan bisnis di sini, fasilitasnya cukup tersedia, bahkan bisa juga meminta jasa Professional Event Team untuk mengatur berjalannya acara.

prefunction yang lega

prefunction yang lega

ramai suasana warming party di ballroom hotel

ramai suasana warming party di ballroom hotel

makan : when the food meet orange

Pagi hari, ketika aku turun ke ruang makan baneka makanan segar menggoda untuk disantap. Karena kamar hotel hanya meng-cover biaya makanku beserta mama dan Bintang, maka aku memesan satu lagi untuk Lukman dengan harga Rp 118.000,00 all you can eat buffet. Sengaja kami memilih duduk di tengah-tengah untuk mendapat banyak pemandangan menarik dan akses yang cukup mudah ke buffet-buffet tersebut.

Buffetnya tidak terpusat di satu tempat, melainkan menyebar di tepian dan beberapa sudut. Tepat ketika kita masuk akan bertemu buffet minuman yang berisi aneka minuman dingin seperti jus jeruk, mangga, nanas, juga leci, yang di baliknya terdapat aneka cereal termasuk minuman panas seperti aneka teh dan kopi.

Di ujung yang lain adalah buffet makanan utama seperti nasi, mie dan beberapa lauknya yang ditata melingkar, bersebelahan dengan buffet buah-buahan, aneka makanan dan aneka buah-buahan segar. Beberapa salad dengan berbagai sausnya juga disajikan di sini.

buffet makanan

buffet makanan

buffet buah dan salad

buffet buah dan salad

menu

menu

makananku

makananku

Ada dua gerobak di tepian, yang satu adalah gerobak bubur ayam khas Indonesia, sementara gerobak yang lain berisi jamu! Wah, memang Harris ini dengan ciri khasnya berupa makanan-makanan sehat tidak lupa dengan kekayaan asli Indonesia yang terbukti bertahan lama ini. Aku meminta segelas kunir asam dan beras kencur sebagai pelepas dahaga pagi itu.

Satu sudut buffet yang ditemani oleh chefnya langsung, sudah pasti sudut omelet. Berhubungan langsung dengan dapur, sudut omelet dan pancake ini menjadi latar depan dari dapur yang tertutup di dalam. Tentu saja kerapian menjadi mutlak di sini, walaupun ini dapur juga namun bersih karena bisa dilihat langsung oleh tamu. Sengaja buffet omelet ini diletakkan di sudut dalam, sehingga tidak mengganggu pemandangan dari tamu ke luar.

Yang asyiknya, di salah satu sudut juga difasilitasi dengan pojok anak, sehingga anak-anak kecil bebas bermain di situ sambil menunggui orangtuanya makan. Dilengkapi dengan aneka permainan dari plastik dan karpet berwarna-warni, pasti menarik perhatian untuk membuat mereka lupa dari rewelnya.

gerobak bubur sumsum dan bubur ayam

gerobak bubur sumsum dan bubur ayam

mbok jamu yang cakap

mbok jamu yang cakap

water-corner

water-corner

ruang makan

ruang makan

pemainan anak

pemainan anak

chef omelet

chef omelet

kitchen-corner

kitchen-corner

the lobby : check out

Lokasi Harris Bekasi yang bersebelahan dengan Mal Summarecon Bekasi dengan akses langsung, sehingga bisa ke mal kapan saja tanpa harus memutar. Malam sebelumnya, aku, mama, Bintang dan Lukman sengaja berputar-putar mal ini melihat kehidupan di kota yang lain. Sebenarnya sih semua mal hampir sama saja, cuma ini rasanya asyik begitu karena bangun tidur lbisa angsung ke mal (tentunya kalau sudah buka).

Sebelum check-out, kami berfoto dulu dengan Dino, maskot Harris yang lucu dan minta dipeluk banget. Dino selalu berada di lobby untuk melepas tamu pulang dan senyumnya yang manis melelehkan hati anak-anak. Aneka boneka Dino juga bisa dibeli di Harris Boutique di ujung Business Lounge.

Where your healthy lifestyle begins…

DSC_6365

HARRIS Hotel & Conventions BEKASI
easy booking at http://bekasi-bekasi.harrishotels.com/
part of TAUZIA hotel Management
Jl Raya Bulevard Ahmad yani Blok M, Summarecon Bekasi
Bekasi 17142, Indonesia
sales-harris-bekasi@tauzia.com
t. +6221 2851 9080 f. +6221 2581 9081

Advertisements

20 thoughts on “harris hotel bekasi : temporary living at the junction

  1. Gara says:

    Hotelnya keren. Dari sinar matahari sore yang menerpa lobi dengan demikian cantiknya, senja Bekasi yang ternyata tak kalah dengan senja di pelosok, sampai kemampuan hotel untuk menyelenggarakan pelayanan yang apik banget serta memuaskan pelanggannya, keren dah. Strategis sekali ya letak hotel ini, jadi memudahkan kaum eksmud yang ingin menginap :hehe. Serunya lagi, dia identik dengan warna oranye… :haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s