menjajal rangers chicken di MORStore gajahmada

cover MOR

I brush my teeth with a leg of fried chicken, and gravy is my toothpaste.
Jarod Kintz, This Book Has No Title 

Apa yang membuatku kabur dari meeting sabtuan di kantor dan memilih makan ayam? Tentu saja ketemu dengan kak Cerita Eka yang centil dan super ceriwis sesudah mendapat undangannya untuk menjajal salah satu restoran di daerah Gajahmada, Jakarta Pusat. Melihat alamatnya, kelihatannya cukup strategis dan mudah dijangkau, ya.

Benar saja, hanya berjalan-jalan cantik sejenak dari halte busway Harmoni, walaupun agak panas terik, namun menemukan toko (ternyata bukan restoran) MORStore yang ber-AC amat melegakan jiwa (katanya petualang, tapi ketemu ruang dingin girangnya bukan main). Langsung saja aku bercipika-cipiki dengan kak Eka termasuk membesut gosip yang cuma kami berdua yang tahu (hush!). Tapi tentang MORStore sendiri, buat apa dirahasiakan, justru banyak hal-hal asyik yang bisa dibagi.

Pertama, MORStore itu sudah berdiri sejak tahun 2013.
Pertama dibuka di daerah Semanan, Kalideres. MORStore adalah anak perusahaan dari OrangTua Groups yang menyasar anak-anak muda untuk menjadi pelanggannya. Hingga kini, MORStore sudah memiliki 15 gerai di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Karawang, Bekasi, dan Bandung. Hmm, menunggu dibuka di Depok, deh. Kan tempat tinggalku ini banyak anak mudanya. MORStore yang kukunjungi ini terletak di Jalan Gajahmada, benar-benar pusat bisnis di Jakarta. Hanya selari-larian dari halte busway Harmoni, cocok sekali untuk tempat janjian sambil menunggu jalur bepergian selanjutnya.

mas Hartadi, seorang expert traveler yang asyik membuat janji diMORStore yang strategis

mas Hartadi, seorang expert traveler yang asyik membuat janji diMORStore yang strategis

Kedua, MORStore itu konsepnya convenience store.
Karena didirikan di tempat-tempat dengan aktivitas yang tinggi, MORStore ini menyediakan tempat dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Disini dijual barang-barang dan makanan yang juga dijual di minimarket, tapi juga masakan matang yang bisa benar-benar mengenyangkan perut, termasuk aneka pillihan minuman. Koneksi Wifi dan power outlet bisa didapatkan dengan mudah, sehingga pelanggan bisa nyaman berinteraksi dengan dunia maya di sini. Konsep bersaingnya di sini adalah MORe fun (lebih asyik), MORe unique (lebih berkarakter), MORe comfortable (lebih nyaman), MORe valuable (lebih bernilai), dan MORe choices (lebih banyak pilihan).

asyik buat nongkrong-nongkrong gaul

asyik buat nongkrong-nongkrong gaul

Ketiga, MORStore bisa kongkow sama teman-teman.
Lokasinya yang strategis dan tempat makan yang lumayan luas, membuat MORStore bisa menjadi salah satu pilihan untuk kongkow sama teman-teman. Karena di tepi-tepi jalan besar, tinggal parkir dan masuk, sudah bisa bertemu dengan teman untuk membicarakn sesuatu, atau sekadar temu kangen saja. Jika menghubungi Store Manager terlebih dahulu, bisa minta arrange tempat untuk acaranya, lho. Jadi nggak mengganggu pengunjung lain. Siapa tahu juga ada bonus-bonus kejutan dari tokonya. Asyik, nih.

Bulan menunggu makanannya datang di MORStore

Bulan menunggu makanannya datang di MORStore

kumpul-kumpul mengabadikan ayam

kumpul-kumpul mengabadikan ayam


Keempat, ayamnya enak!

Ada dua macam ayam di MORStore, merupakan Signature dishesnya yang berlabel Rangers Chicken. Pertama adalah ayam goreng crispy yang mirip dengan ayam goreng lainnya, tapi bedanya rasanya lebih gurih dan dagingnya yang juicy karena dimasak dengan 8 bumbu rahasia, hmm.. jadi penasaran. Ayamnya digoreng kering hanya sekali dan apabila tidak laku dalam tiga jam, maka yang tersaji akan diganti dengan ayam baru. Selain itu ada Korean Chicken Wings yang baru disiapkan ketika pelanggan memesan. Bumbunya campuran manis pedas dan basah yang meninggalkan rasa di lidah cukup lama, rasanya kepengin nambah terus!

ayam gorengnya didandanin!

ayam gorengnya didandanin!

korean chicken wing. my favorite!

korean chicken wing.
my favorite!


Kelima, saosnya macam-macam!

Jika di restoran lain hanya ada dua macam saos dan sambal, di MORStore bisa mengkombinasikan 8 macam saus dengan rasa yang berbeda-beda. Ada Saus sambal, Saus tomat, Sambel Terasi, Sambel Rawit, Bbq Sauce, Saus Keju, Mayonaise, Kecap Manis. Tergantung selera masing-masing ketika mencoba saos ditemani ayam-ayam ini. Apalagi jika kreasi sausnya dihiaskan di piring kertas. Bisa lucu, nih. Bermain dengan tampilan, kemudian dimakan.

aneka saus teman ayam di MORStore. mau coba?

aneka saus teman ayam di MORStore. mau coba?

Keenam, makanannya macam-macam!
Aneka menu lain seperti Spaghetti arabiata, Chicken Grill Rice, Katsudon, Nasi Uduk, dan menu lainnya yang bisa dihangatkan di microwave siap mengenyangkan perut yang agak lapar. Lebih banyak variasi menu makanan dengan harga yang terjangkau,sesuai dengan lidah kita Indonesia. Satu menu favoritku adalah Wakasei Salmon Rice dengan saus mayo yang pas banget untuk makan malam. Nasi yang empuk dengan salad ditambah irisan salmon matang memenuhi mulutku yang memang penggemar ikan.

salmon donburi rice bowl

salmon donburi rice bowl

 

coleslaw salad

coleslaw salad

Ketujuh, desain ruangnya kompak.
Dibahas dari sisi efektivitas ruang, MORStore Gajahmada ini cukup pas untuk dikelilingi. Tinggi rak seperti umumnya di minimarket lainnya, 150 cm tingginya, sehingga tidak mungkin kehilangan teman yang sedang belanja di sisi lainnya. Aneka dispenser minuman di bagian dalam dengan meja sajinya sendiri. Semua sisi luarnya dengan kaca full dari plafon hingga lantai membuat apa yang terjadi di dalam toko bisa terlihat jelas dari luar.

rak-rak rendah berisi cemilan

rak-rak rendah berisi cemilan

 

gerai minuman hangat dan dingin. but, i need greentea.

gerai minuman hangat dan dingin. but, i need greentea.

Bonus lainnya, tentu saja bertemu dengan teman-teman baru yang banyak. Sesudah kuis menghias ayam dengan saos-saos dan sayur-sayuran lucu, memotret makanan dengan perut mendadak lapar, menghabiskan beberapa potong ayam goreng dan korean chicken wings, memindahkan salmon rice ke perut, lalu tidak kuat lagi untuk menghabiskan puding berlapis saus cherry yang menggoda. Terakhir masih ada tawaran es krim. Hmm, lumayan juga untuk menggemukkan badan.

Oh, jangan lupa, sesudah makan, aneka gelas dan piring kertasnya dibuang sendiri ke tempat sampah yang tersedia, ya.

[Makan-makan 10 Juni 2015]

Tulisan ini diikutsertakan lomba blog bersama @MORStore

kreasi ayam centil ala-ala

kreasi ayam centil ala-ala

Advertisements

10 thoughts on “menjajal rangers chicken di MORStore gajahmada

  1. Gara says:

    Chicken wing-nya menggoda iman banget itu, Mbak :hehe. Tak heran ya senyum sumringah si pengunjung yang beruntung masuk bidang gambar itu (baca: dirimu :haha) begitu luebaar… *kabur* ayam oh ayam… terus ditaburi sambal pedas pasti jadi sangat sedap jos gandos :hehe. Ha, saya pasti sangat luluh kalau sudah disodori makanan enak seperti ini :haha.

    Dulu sempat beberapa kali lewat Gajah Mada tapi belum pernah singgah ke toko ini. Entah ya, sendirian ke convenience store itu rasanya agak membosankan :haha. Tapi bolehlah sesekali, demi mencari sayap ayam yang memanggil-manggil :hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s