harris & pop hotel kelapa gading, strategis di jakarta utara

cover-pop-harris-hotel-kelapa-gading

Somethings in life aren’t as easy as drinking orange juice, see?
― William Astout

Kelapa Gading dikenal sebagai daerah yang berkembang sangat pesat dalam tiga dasawarsa ini. Berawal dari lahan kosong yang kemudian berkembang menjadi tanah permukiman, lambat laun Kelapa Gading menjadi area bisnis yang mumpuni untuk orang-orang yang bertinggal di situ. Daripada harus memulai usaha di tempat yang lebih jauh, dekat tempat tinggal menjadi satu alternatif pilihan.

Karena itu juga, ruko-ruko yang berderet di sepanjang Jalan Boulevard Raya tidak pernah sepi, seakan apa pun yang dijual di situ pasti laku. Aneka toko kue, restoran Cina, toko bangunan, biro jasa, bank, apotik, karaoke, atau bidang-bidang bisnis lainnya sukses menangguk untung di kawasan Jakarta Utara ini.

Pertokoan menjamur mulai dari sepanjang jalan Boulevar Raya, hingga berubah menjadi pusat bisnis yang diperhitungkan. Tak heran, lokasi Kelapa Gading yang berada dekat dengan kawasan industri Pulogadung, atau kawasan industri Sunter, maupun pelabuhan dagang terbesar yaitu Tanjung Priok membuatnya menjadi kawasan penunjang yang strategis. Puluhan perumahan terus tumbuh, juga gedung-gedung apartemen sebagai hunian.

Tahun 2002, ketika aku masih bekerja di kawasan ini pun sudah cukup ramai. Lokasi yang juga tidak terlalu jauh dari terminal Pulogadung ataupun terminal Rawamangun sebagai silang ganti antar kota membuatnya menjadi pilihan untuk tinggal sementara di Jakarta. Apalagi akses tol yang langsung melaju ke arah Bandara Soekarno Hatta memperpendek waktu tempuh. Saat itu juga baru dibuka Mal Kelapa Gading ke 3, yang menyambung pendahulunya sebagai jaringan retail yang tetap ramai.

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan hadir di sebuah acara yang diadakan oleh Harris Hotel Kelapa Gading, yang berlokasi di belakang Mal Kelapa Gading 4. Jejaring hotel berbintang 4 ini memang sengaja memilih lokasi yang bisa mengakomodasi kebutuhan bisnis orang-orang yang berkepentingan di daerah Pulogadung, Sunter dan sekitarnya. Apalagi tapak yang menjadi satu dengan kompleks mal terbesar di Kelapa Gading, menjadi pilihan menarik untuk melanjutkan pembicaraan, lobbying, atau sekadar ngopi-ngopi. Aneka pilihan hidangan di mal bisa menemani hingga malam hari. Jika kurang, bisa menyisir ke bulevar-bulevar Kelapa Gading yang tersohor sebagai surga kuliner.

11-harris-kelapa-gading

9-harris-kelapa-gading

Hotel Harris Kelapa Gading memiliki 307 kamar deluxe dan kamar suite. Kesan pertama yang kutangkap sewaktu memasuki kamarnya adalah wangi jeruk yang menggoda. Warna jingga cerah yang menjadi ciri khasnya membuat hangat suasana di dalam kamar. Apalagi ketika melihat keluar jendela hamparan lampu warna warni yang mengitari Kelapa Gading, cantik sekali. Kamar deluxe ini dilengkapi satu double bed/twinbed beserta satu daybed yang bisa dipakai sebagai tempat tidur ekstra. Di ujungnya terdapat lilin aromatherapy yang menguarkan wangi jeruk. Tak hanya itu, toiletteries di kamar mandi pun beraroma sama.

Di kamar suite yang berukuran lebih besar, ditambah dengan sofa set dan kamar mandi yang lebih luas. Rasanya kepingin guling-gulingan melihat kasur empuk itu. Kalau pulang rapat bisnis masuk kamar sini, pasti bisa bobok nyenyak. Apalagi ada guling kecil yang bisa menemani.

1-harris-kelapa-gading

2-harris-kelapa-gading

3-harris-kelapa-gading

4-harris-kelapa-gading

5-harris-kelapa-gading

Karena letaknya di tengah kawasan bisnis, Harris Kelapa Gading juga menyediakan aneka ruang rapat untuk pertemuan dalam berbagai ukuran, beserta meeting package yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyewa. Asyiknya, di ujung ruang-ruang pertemuan ini terdapat business centre sehingga pengguna bisa mudah mencetak, fotokopi, fax, atau layanan layaknya di kantor.

8a-harris-kelapa-gading

Untuk bersantai, ada ruang pijat refleksi khusus yang berjajar. Lucunya, antar tempat duduk dibatasi sehingga area refleksinya terasa privat. Sementara kalau mau mencoba layanan spa juga disediakan di kamar-kamar tertentu. Pokoknya, ada satu lantai untuk spa, refleksi, kolam renang, maupun gymnasium, semua untuk melemaskan otot.

7-harris-kelapa-gading

8-harris-kelapa-gading

Selain cemal cemil di daerah mal, Harris juga punya restoran yang ciamik menunya, tak jauh dari lobby penerima.  Di sini juga berhubungan langsung dengan koridor menuju mal, sehingga gampang kalau mau belanja. Apalagi ditambah screen khusus yang menayangkan jadwal bioskop di atas. Wuih, makin membantu saja nih kalau mau iseng nonton.

10-harris-kelapa-gading

8b-harris-kelapa-gading

Bersaudara dengan Harris, ada PopHotel dengan harga yang lebih ekonomis. Melewati lorong-lorong servis, aku tiba juga di lobby PopHotel, yang sebenernya menghadap jalan juga. Wih, kalau di Harris desainnya lebih kaya, di Pop justru minimalis. Walaupun demikian, pilihan warna hijau sebagai warna khas Pop memberikan kesan segar dan muda. Cocok untuk anak-anak muda yang menghabiskan urusan bisnis di Kelapa Gading.

12-pop-hotel-kelapa-gading

13-pop-hotel-kelapa-gading

Salah satu sudut yang kusuka dari Pop adalah lobby lift. Tak seperti beberapa hotel budget yang membiarkan area ini polos, Pop justru menempel pesan-pesan cinta lingkungan yang seharusnya menempel di kepala generasi muda. Karakter yang kuat memberi nilai tambah untuk bagian ini.

14-pop-hotel-kelapa-gading

Masih dengan gaya cerianya, di koridor Pop dimanjakan dengan pintu aneka warna. Buatku yang penggemar pelangi, konfigurasi ini amat menarik hati. Ruang kamarnya yang hanya ada satu macam didominasi warna hijau. Untuk kepraktisan, dipasang showerbox kaca berbentuk kapsul langsung dalam kamar, sehingga ruangannya menjadi efisien. Tidak ketinggalan ruang makan yang di ujung juga menggunakan kursi dan meja berwarna-warni. Bisa banget memancing ide-ide brilian dan kreatif di sini.

15-pop-hotel-kelapa-gading

16-pop-hotel-kelapa-gading

17-pop-hotel-kelapa-gading

Apalagi Hotel Harris dan Pop tak jauh dari kantorku sekarang di daerah Rawamangun, jadi menjadi pilihan yang cukup menarik untuk tamu-tamu yang datang dari luar kota. Pilihan dekat dengan kawasan industri dan pusat kuliner menjadi nilai tambah tersendiri untuk lokasi Hotel Harris dan Pop ini.

18-pop-hotel-kelapa-gading

19-pop-hotel-kelapa-gading

20-pop-hotel-kelapa-gading

 

HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading – Jakarta
Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Jakarta 14240, Indonesia I Phone: +62 21 458 78 200 – Fax: +62 21 458 78 222
E-mail: sales-harris-kelapagading@tauzia.com, http://kelapagading-jakarta.harrishotels.com/
POP! Hotel Kelapa Gading – Jakarta
Jl. Bulevar Sentra Kelapa Gading, Kelapa Gading-Jakarta 14240
+62 21 45855020-info-pop-kelapagading@tauzia.com –  www.pophotels.com

Advertisements

7 thoughts on “harris & pop hotel kelapa gading, strategis di jakarta utara

  1. ndop says:

    Waaah… suka banget sama desainne. Colorful dan kekinian. Kameramu agak agak ngeblur ya kak? Tapi gak popo malah menimbulkan kesan dramatis dan soft.

  2. asdewi says:

    Wih….hotel favoritku dua2nya ini (lah ya iya maennya di situ) x))
    Harris jelas lebih nyaman karena kamarnya gede. Dekor kamarnya juga lebih cantik. Breakfastnya lebih enak (ya iyalah. Breakfast Pop miris gitu)

    Tapi Pop lebih enak secara akses ke MKG. Soalnya Pop langsung nyambung ke foodcourt. Bisa pake piyama doang ke sana, beli makan dan balik ke kamar lagi. X))

    Jadi kalo cuma sendiri, aku lebih suka nginep di Pop. Bisa dipertimbangkan dalam memilih kalo tamunya sendiri ato berdua, mbak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s